Pages

Selasa, 05 Februari 2013

Do You Remember Chibi Maruko Chan ??

Maruko Ohh Maruko....



Ya ingatkah kalian jaman dulu ada serial kartun Chibi Maroko Chan ? Kartun yang berasal dari Jepang yang  ini memang ceritanya sangat unik, seru, penuh komedi dan menghibur, teringat tingkah konyol nan lucu dalam kehidupan sehari-hari si Maroko bersama keluarganya dan teman-temannya :) hehe. Ya si Maroko yang bernama "Momoko Sakura", gadis kecil berumur 9 tahun yang baru duduk dikelas 3 SD. Jaman dulu hobi banget nonton ni kartun, setiap Minggu pagi selalu stay didepan tivi. Tapi sayang serial ini sudah jauh beberapa tahun yang lalu diputernya sekitar tahun 2002'an, yaaa udah 13 tahun yang lalu dan belakangan saya tak lagi menemukan serial kartun itu di televisi *huhu jadi pingin nonton lagi :(. Cerita Maruko diangkat dari komik manga populer berjudul serupa yang dikarang oleh Momoko Sakura. Jadi cerita ini memang diangkat dari pengalaman pengarangnya sendiri. Maruko adalah panggilannya sewaktu kecil.


Ini sedikit ulasannya...


Chibi Maroko Chan mengisahkan tentang seorang gadis lucu, lugu dan polos berumur 9 tahun yang duduk dikelas 3D yang bernama "Momoko Sakura" biasa dipanggil "Maruko" berasal dari keluarga sederhana, ia tinggal bersama ayah, ibu, kakak, nenek dan kakeknya.
Sifat Maroko sangatlah bertolak belakang banget dengan kakaknya yang bernama Sakiko. Maroko sendiri adalah anak yang pemalas, suka bikin berantakan, nilainya sering buruk dan sering terlambat ke sekolah sehingga sering menyusahkan ibunya terutama untuk membangunkannya. Sedangkan kakaknya adalah seorang yang rajin, pandai dan tenang, dan kakaknya juga sangat disayang oleh ibunyam itu sebabnya si Maroko sangat iri dengan kakaknya.
Ayahnya agak nyeleneh dan berbicara dengan kata-kata yang pedas sesuka hatinya , ibunya tegas, disiplin namun baik hati (walaupun lebih sering marah-marah saat Maruko bandel). Kakek dan neneknya begitu memanjakan Maruko (terlebih kakeknya yang sangat memanjakan si Maruko).
Maruko juga mempunyai sahabat sekelas dengannya, seorang gadis kecil berkacamata dan selalu dikepang dua bernama Tamae. Dan juga Maruo si ketua kelas, Magiwa yang jelek dan centil, Hanawa yang kaya dan ladies man dan masih banyak lagi teman-teman lainnya yang memiliki sifat dan ciri khas yang berbeda-beda.

Ya simpel dan sangat menghibur :)
Banyak alasan mengapa saya sangat menyukai Chibi Maruko Chan. Ceritanya yang seputar anak-anak seakan membawa kita kembali ke masa lalu, masa kanak-kanak kita. Meskipun tentunya tidak sama persis, namun banyak kejadian yang benar-benar mengisahkan dunia anak-anak dan segala kepolosannya. Selalu ada yang bisa dipetik dari setiap cerita, baik itu tentang keluarga, persahabatan, juga nilai-nilai yang baik seperti semangat dan kejujuran. Dan juga ceritanya sama sekali tidak berbau pornografi dan kekerasan. A
nd I'm very pleased and liked the look of this cartoon, is so entertaining :)


0 komentar:

Posting Komentar